Longines Rilis Dua Spirit Flyback Steel and Gold

Longines Rilis Dua Spirit Flyback Steel and Gold

Longines kembali memperkenalkan model flagship-nya untuk koleksi jam tangan pilot yaitu Spirit Flyback. Koleksi terbaru ini terdiri dari dua versi yaitu L3.821.5.53.2 dengan dial warna hijau dan L3.821.5.59.2 dengan dial warna cokelat. Kedua jam tangan Spirit ini dirancang menggunakan chronograph berukuran besar dan memadukan steel dan gold sehingga tampilannya terlihat lebih sporty dan mewah.

Koleksi terbaru yang berukuran 42 mm ini juga menampilkan external rotating bezel. Penasaran dengan detail dan spesifikasi lainnya? Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang Longines Spirit Flyback Steel and Gold.

Spesifikasi Longines Spirit Flyback Steel and Gold

Longines Spirit Flyback Steel and Gold terbaru dihadirkan dalam two-tone steel-and-gold. Case-nya terbuat dari stainless steel dengan brushed finish pada bagian atas dan samping case, serta polished finish pada bevel. Kedua jam tangan menggunakan case berukuran 42 mm dan tebalnya 17 mm. Spirit Flyback terbaru dilengkapi bidirectional rotating bezel dengan opsi 18K yellow gold atau rose gold, serta memakai ceramic insert bezel warna hijau atau cokelat. Sedangkan old-radium marker pada bezel diisi Swiss Super-LumiNova yang akan bercahaya pada kondisi minim cahaya.

Kedua model jam tangan memakai kristal safir cembung anti gores dengan lapisan anti reflektif di kedua sisi. Koleksi ini juga memakai screw down crown dan pusher dalam opsi 18K yellow gold atau rose gold. Jam tangan juga memakai caseback transparan dari kristal safir dan memamerkan movement yang dipakai. Pada caseback terdapat logo bola dunia khas koleksi Longines Spirit yang diukir pada rotor pada rotor warna kuning atau rose gold. Untuk water resistant, kedua jam tangan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. slot gacor

Dial Longines Spirit Flyback Steel and Gold

Dial Longines Spirit Flyback Steel and Gold dibuat bergradasi dengan bagian tengah tampak lebih terang dan bagian pinggir dial terlihat lebih gelap. Koleksi ini memakai indeks marker angka Arab, kecuali pada pukul 3 dan 9. Indeks marker dan hands diisi Swiss Super-LumiNova. Sedangkan trek menit ditampilkan pada inner chapter ring.

Pada dial terdapat dua subdial, di mana subdial pada pukul 3 adalah subdial chronograph 30 menit, sedangkan subdial pada pukul 9 adalah detik utama. Pada koleksi Spirit FLyback Steel and Gold tidak ditampilkan date window sehingga tampilan jam tangan makin terlihat simetris. Di bawah pukul 12 terdapat logo “LONGINES” dan tulisan “AUTOMATIC”, sedangkan di atas pukul 6 terdapat logo “FLYBACK” dan tulisan “CHRONOMETER”.

Movement Longines Spirit Flyback Steel and Gold

Spirit Flyback Steel and Gold dibekali automatic chronograph movement caliber L791.4 (dengan base ETA). Movement ini sudah sesuai dengan standar Chronometer (COSC) dengan akurasi -4 to +6 detik per hari dan dilengkapi 30 menit chronograph dengan flyback. Caliber L791.4 berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 68 jam. Movement ini juga dilengkapi silicon balance spring sehingga memiliki ketahanan magnet yang baik.

Dua Model Jam Tangan Longines Spirit Flyback Steel and Gold

Berikut ini adalah tampilan dari kedua model jam tangan Longines Spirit Flyback Steel and Gold.

1. Longines Spirit Flyback Steel and Gold  L3.821.5.53.2

Spirit Flyback Steel and Gold  L3.821.5.53.2 menggunakan stainless steel case dengan tepian bezel, pusher, dan crown menggunakan 18K yellow gold cap 200. Dial dan bezel-nya berwarna hijau dan marker berwarna keemasan. Pada movement, rotornya memakai warna kuning. Koleksi ini dilengkapi leather strap warna hijau dengan folding clasp dan micro-adjustment system.

2. Longines Spirit Flyback Steel and Gold L3.821.5.59.2

Spirit Flyback Steel and Gold L3.821.5.59.2 dirancang menggunakan stainless steel case dengan tepian bezel, pusher, dan crown dari 18K pink gold cap 200. Koleksi ini memakai dial dan bezel warna cokelat, serta marker berwarna rose gold. Pada movement, rotornya memakai warna rose-gold. Koleksi ini dilengkapi leather strap warna cokelat dengan folding clasp dan micro-adjustment system.

Kedua model jam tangan merupakan koleksi permanen dan dibanderol dengan harga EUR 6,800 atau sekitar Rp117,5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *