G-Shock X ITZY 2024, GMD-S5610IT Series Segera Dirilis

G-Shock X ITZY 2024, GMD-S5610IT Series Segera Dirilis

G-Shock kembali meluncurkan jam tangan berbentuk persegi yaitu GMD-S5610IT hasil kolaborasi bersama girl group asal Korea Selatan, ITZY, yang menjadi brand ambassador G-Shock sejak tahun 2023. Koleksi ini terdiri dari lima model jam tangan dengan colorway berbeda, yaitu hitam, pink, hijau, ungu, dan fuchsia.

Untuk kolaborasi kali ini, watchmaker brand asal Jepang memilih untuk memakai model jam tangan dengan case paling compact dari seluruh model G-Shock yaitu GMD-S5610. Seperti apa spesifikasi G-Shock x ITZY GMD-S5610IT? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Spesifikasi G-Shock x ITZY GMD-S5610IT

Seri GMD-S5610IT menjadi salah satu lini G-Shock paling ringkas dengan dimensi case 45,7 × 40,5 × 11,9 mm, serta dirancang dengan struktur shock-resistantCase dan strap-nya terbuat dari bio-based resin. Untuk water resistant, seluruh jam tangan memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Pada caseback terdapat ukiran dalam bentuk tanda tangan tiap member ITZY, dan pada strap holder terdapat brand-star, seperti halnya pada display dial. 

Desain G-Shock x ITZY GMD-S5610IT

Colorway yang cukup beragam dari jam tangan kolaborasi G-Shock x ITZY 2024 merupakan ide dari member ITZY. Menurut pendapat mereka, masing-masing shade pada  bezel dan strap yang terlihat mencolok mewakili kepribadian masing-masing member. Bisa dikatakan jika kolaborasi ini menghadirkan ekspresi penuh warna dari style unik member ITZY.

Pada bagian atas display dial, terdapat pola lima-bintang yang dicetak menggunakan cat khusus dengan mirror effect yang menggambarkan cara kelima anggota ITZY bersinar di atas panggung dunia. Jadi, desain jam tangan kolaborasi ini menggunakan lima warna, mewakili lima member ITZY, memiliki pola lima bintang, dan begitulah simbolisme dari desainer G-Shock. Selain itu, tulisan “ITZY” juga ditampilkan di bagian bawah display. Sepertinya, pendekatan yang dilakukan oleh G-Shock merupakan cerminan dari seri S yang menargetkan audiens wanita.

Fitur G-Shock x ITZY GMD-S5610IT

Ketika backlight diaktifkan, sebuah pola multi warna berbentuk hati, yang digambar dengan tangan oleh anggota ITZY akan muncul menggunakan warna berbeda. Dan jika diperhatikan secara lebih lanjutnya, modelnya menyerupai “crown pose”, yaitu pose yang dibuat anggota ITZY saat lagu berakhir. Gambar hati tersebut disusun dalam bentuk crown di mana masing-masing warna menggambarkan kepribadian member ITZY.

Jam tangan ini dilengkapi berbagai fitur standar seperti 1/100-detik stopwatch, countdown timer, multi-function alarm, flash alert, ED backlight (Super Illuminator), calendar, dengan battery life hingga 3 tahun menggunakan modul 3523.

Packaging G-Shock x ITZY GMD-S5610IT

Untuk fans ITZY, G-Shock menambahkan satu set lengkap berisi 50 stiker dengan gambar dan tanda tangan member ITZY pada watch packaging. Jam tangan G-Shock x ITZY Collaboration 2024 ini disimpan dalam packaging khusus yang menampilkan logo G-Shock dan ITZY. Pada outer-box juga dihiasi oleh tanda tangan masing-masing member ITZY.

Lima Model Jam Tangan G-Shock x ITZY GMD-S5610IT

Berikut ini adalah tampilan dari kelima model jam tangan G-Shock x ITZY GMD-S5610IT.

1. G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-1

G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-1 menggunakan case dan strap warna hitam.

2. G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-3

G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-3 menggunakan case dan strap warna hijau.

3. G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-4A

G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-4A menggunakan case dan strap warna fuschia.

4. G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-4B

G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-4B menggunakan case dan strap warna pink.

5. G-Shock x ITZY GMD-S5610IT-6

shiowla

shiowla

shiowla

shiowla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *