Rolex Oyster Perpetual

Rolex Oyster Perpetual

limitedclock – Rolex Oyster Perpetual telah menjadi piece signature Rolex sejak rilis Oyster pertama pada tahun 1926 dan masuk dalam jajaran Rolex termurah saat ini. Hampir tidak berubah selama bertahun-tahun, desain klasiknya terbukti tak lekang oleh waktu. Dengan perpetual self-winding movement yang terkenal dengan tampilan sederhana yang mudah dibaca, Oyster Perpetual menawarkan fungsi dan gaya yang memukau. Oyster Perpetual tersedia dalam berbagai ukuran dari 26mm yang kecil hingga 39mm.

Rolex pertama kali mengembangkan perpetual self-winding movement pada tahun 1931. Dengan menggunakan energi kinetik yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari pemakai, perpetual self-winding movement menghilangkan kebutuhan untuk winding, sehingga jam tangan sangat praktis. Dalam hal keandalan dan fungsi, gerakan perpetual Rolex sampai hari ini merupakan contoh mekanisme self-winding yang terkemuka pada industri jam tangan

Desain sederhana dari Rolex Oyster Perpetual mengurangi biaya produksi jam tangan Rolex. Biaya tersebut lebih berkurang lagi karena Oyster Perpetual lebih kecil daripada koleksi yang lain dan tersedia dengan lebar 26, 31, 34, 36, atau 39mm. Meskipun menjadi jam tangan Rolex termurah, Oyster Perpetual memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Walaupun harga barunya ada di kisaran 120 jutaan, pada versi vintage-nya bisa ditemukan di pasaran jam bekas dengan harga 40-50 jutaan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *